Keuntungan dan Kekurangan Jual Baju Anak Laki-laki Online

Orangtua biasanya suka mendandani anak dengan mengenakan beragam model pakaian, aksesoris, dan sepatu. Selain akan membuat anak terlihat menggemaskan karena memakai baju dan aksesoris yang serasi, fungsi utama kegitan tersebut adalah untuk kepuasan orangtua. Para orangtua akan sangat bangga ketika anaknya mendapatkan pujian dari orang lain oleh sebab itu biasanya mereka berusaha untuk membuat anaknya selalu tampil modis. Terutama untuk anak perempuan yang dapat didandani lebih variatif seperti baju yang berwarna-warni, model rambut yang dapat ditata berbeda, dan juga banyak pilihan aksesoris seperti kalung, gelang, bando, dan jepit. Akan tetapi bagi orangtua yang mempunyai anak laki-laki juga tidak kalah ketika mendadani anaknya.

Oleh karena itu para calon pengusaha yang peka melihat hal tersebut dapat menjadikan jual pakaian sebagai salah satu bisnis yang mempunyai prospek bagus. Baik jual baju anak laki-laki online maupun offline.

Sistem penjualan online saat ini sangat digemari karena memudahkan semua pihak dapat berbelanja maupun menjual barang apapun dengan cepat dan efisien. Keuntungan lain yang didapat dengan menjual baju menggunakan sistem online adalah sebagai berikut:

• Mempunyai pasar yang lebih luas.

Dengan berjualan sistem online biasanya peminat barang yang dijual bisa datang dari wilayah yang berbeda bahkan dari luar negeri. Hal tersebut karena market online tidak terbatas dibandingkan pasar toko offline.

• Modal yang dibutuhkan lebih kecil.

Apabila membuka toko online biaya yang akan dikeluarkan akan lebih kecil. Biaya untuk membuka toko online biasanya hanya sebatas maintenance pertahun yang jauh lebih dibandingkan sewa tempat.

Jual baju anak laki-laki online juga memerlukan waktu yang lebih fleksibel sehingga efisien. Oleh karena itu dapat dilakukan sebagai usaha sampingan untuk ibu rumah tangga mengisi ketika ada waktu luang, untuk mahasiswa ketika mencari uang tambahan, dan lebih muda juga untuk orang yang mencoba berwirausaha. Jualan online baju anak laki-laki juga dapat dilakukan tanpa mengeluarkan modal.

Jualan online tanpa mengeluarkan modal adalah bekerjasama dengan pihak lain yaitu supplier suatu barang tertentu. Ketika Anda akan menjual baju anak lelaki tetapi tidak mempunyai modal untuk produksi baju tersebut maka hal terbaik yang dapat dilakukan adalah dengan menjual baju anak dari orang lain. Sistem ini dikenal dengan sistem menjadi dropshipper dan reseller. Keuntungan dari sistem tersebut lumayan besar karena Anda dapat menjadi agen bukan hanya untuk satu barang saja tetapi dapat merangkap sebagai banyak agen barang.

Akan tetapi ketika Anda menjadi agen dengan sistem online tentu saja mempunyai kerugian yang mungkin didapatkan. Pertama adalah penipuan yang dialami saat menjadi agen. Ketika Anda hanya asal mengambil job dan tidak cermat memilih supplier bisa jadi barang yang dijualnya mempunyai kualitas yang buruk sehingga banyak mendapat komplain oleh pembeli. Sedangkan pembeli sendiri hanya berhubungan dengan agen ketika akan membeli barang sehingga agen lah yang dimintai ketika barang tidak sesuai ekspektasi atau bahkan tidak sampai pengirimannya.

Oleh karena itu ketika menjadi agen jual baju anak laki-laki online ada baiknya untuk memperhatikan dulu supplier barang yang akan dipilih. Kelemahan lain dari sistem online baik ketika menjadi agen maupun penjual langsung adalah sebagai penjual Anda yang menjemput bola. Maksudnya promosi harus dilakukan secara efektif agar toko online Anda mendapatkan pembeli karena banyak sekali toko online yang ada di internet yang juga menjual baju anak lelaki dengan harga yang bersaing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *