Gerai Apple Malaysia Batal Tebar Diskon Saat Ribuan Orang Berdatangan

Sebuah gerai Apple harus membatalkan diskon yang diberikan lantaran belasan ribu orang menyerbu tempat tersebut.

Diskon yang diberikan peritel produk Apple di Malaysia ternyata mendapatkan respons di luar dugaan. Sebanyak 11.000 orang rela mengantre berjam-jam untuk bisa mendapatkan iPhone dengan harga miring.

Switch, begitu nama dari peritel tersebut, harus membatalkan rencananya menjual murah sejumlah produk, seperti iPhone seri 5S hingga 7, iPad versi mini dan Pro, Apple TV, MacBook, iMac, dan iPod Touch.

Potongan harga itu meliputi 10 unit iPhone 5S serta masing-masing satu unit iPad Air 2 16GB dengan WiFi, MacBook Air 64GB 2011, dan iMac 24 inch dengan harga secara berurutan USD 50 (Rp 688 ribu), USD 77 (Rp 1 juta), USD 128 (Rp 1,7 juta) dan USD 255 (Rp 3,5 juta).

Antusiasme terhadap diskon tersebut terlihat dari antrean yang sudah terbentuk sejak 19 jam sebelum toko tersebut dibuka. Padahal pihak Switch sendiri sudah melarang pengunjung untuk datang pada malam sebelumnya. Antrean menjalar hingga ke luar pusat perbelanjaan dan terus mengular sampai tempat parkir.

Pihak Switch sendiri tidak sampai menyediakan 200 perangkat yang mendapat jatah diskon.

“Demi keamanan, kami dengan menyesal menginformasikan bahwa diskon cuci gudang akan kami tunda hingga pemberitahuan selanjutnya,” tulis peritel tersebut melalui lama Facebook miliknya.

“Kami benar-benar minta maaf atas kejadian di Demo Clearance Event. Kami tidak menyangka antusiasme akan sebesar itu dan kami kewalahan untuk menghadapi 11.000 orang yang mengantre,” Switch menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *